Wednesday, April 6, 2011

HungerGamesLite

Assalamualaikum wr. wb.

So, gue ceritanya lagi tergila-gila dengan yang namanya The Hunger Games. Karena, demi apapun, itu keren abis.
Ceritanya dimulai di masa depan, ratusan tahun lagi, abis terjadi perang global dan kiamat. Ada koloni yang selamat di Amerika Utara dan mereka bikin negara namanya Panem. Panem ini punya satu Capitol (ibukota) dan 13 Distrik. Karena pemberontakan di masa lalu (yang ngebikin Distrik 13 ancur) pemerintahnya ngasih perintah tiap Distrik harus ngirim satu cowok dan satu cewek yang umurnya 12-18 secara acak untuk ditandingin sampe mati di acara TV The Hunger Games.
Nah, Katniss Everdeen itu warga Distrik 12 (Distrik termiskin). Ayahnya udah meninggal di ledakan tambang lima tahun lalu (Distrik 12 produksi batubara). Jadi dia tinggal sama nyokap ama adeknya. Nah, waktu Reaping (pemungutan) adeknya kepilih. Katniss ngajuin diri untuk jadi Tribute (peserta) untuk nggantiin adeknya. Bareng sama Peeta Mellark, Tribute cowok dari Distrik 12, mereka ke Capitol untuk bertarung sampe mati lawan 22 Tribute lain dari Distrik-Distrik lainnya sampe tinggal 1 pemenang -- 1 yang bertahan hidup di pertumpahan darah anak-lawan-anak.
Kalo udah baca, nggak mungkin deh mau naro dulu untuk ngapain. Dijamin gatel baca terus. My fave author, Rick Riordan, said that this novel has come clearly close to what is called a perfect action novel. And I agree with him!
Nah, saking senengnya, gue bikin game hape Hunger Games. Namanya HungerGamesLite. Di game ini, kita jadi Tribute yang mesti berusaha bertahan hidup lawan Tribtue lain -- berburu, bikin jebakan, rebutan senjata, bikin aliansi sementara -- yang pastinya bakal ada pembunuhan. Tenang, gak ada image yang gory gitu kok :)
Gue juga udah bikin dan bakal gue rilis sekuelnya, namanya QuarterQuellLite. Quarter Quell itu Hunger Games khusus yang diadain tiap 25 tahun sekali. Aturannya beda, dan Arenanya juga. Jadi lebih nantang. Mentornya Katniss sama Peeta, Haymitch, menang di QQ kedua -- Hunger Games kelimapuluh. Di situ, aturannya adalah jumlah Tribute jadi dua kali lipat -- jadi dari 24 naik jadi 48. Dan Arenanya? Tiap aspek di Arena beracun: buahnya, buruannya. Yang bisa dimakan cuma makanan di Cornucopia -- bangunan gede bentuknya kaya Keong Mas di TMII, kaya terompet emas gitu deh. Di sini biasanya bloodbath pertama terjadi.
QuarterQuellLite itu ya kayak Quarter Quell tadi -- aturan acak, Arena beda dari Arena biasanya. Gue nyediain tiga aturan dan tiga Arena. Aturan-aturannya ada Elected Tributes, Twice Usual, sama All Star. Tiap aturan punya efek tersendiri di game. Kalo Arenanya, ada Beautifully Deadly, A Matter of Time, sama Drowned Deep. Mereka juga punya efek sendiri di game. So, dengan kombinasi acak, makin susah kalo main QQLite dibanding HGLite. Udah terbukti di gue -- gue keseringan main QQLite dan pas main HGLite ternyata rasanya gampang banget!
So, that's all for now. Review game sama walkthrough nya kapan-kapan yaaa.

Wass. wr. wb.

-Alfi

0 komentar:

Post a Comment