Thursday, April 18, 2013

Produk Asli Dari Toilet

Assalamualaikum wr wb

So! Mari katakan bahwa gue adalah orang yang jorok berdasarkan fakta bahwa gue ngepost ini sambil menikmati duduk-duduk di kloset WC rumah gue yang super inspiratif.
Gue mau sharing dikit lah, kasian juga ini blog lama kaga diupdate. First off, gue lagi ngerjain game baru buat websitenya MPK/OSIS sekolah gue namanya The APS Initiative. Jujur aja, emang sih APS nya gue ngambil dari inisial cewek gue:/ tapi di sini APS itu singkatan dari Agent Practice Simulation. TAPSI ini bentuknya series of challenges gitu. Jadi Stage 1 nya game gunrange FPS, Stage 2 kaya game G21D Arena gue dulu, stage 3 nya mirip2 GeoQuiz, stage 4 kaya The Sims kalo lg ngobrol, stage 5 sama 6 rada2 kaya Brain Challenge nya Gameloft. Iya, sumpah ini game kampret. Gue suka sih, apalagi ini game legacynya cewek gue banget, dan ini pertamakali gue bikin ada cheat di game gue yg sengaja gue tambahin. Interfacenya juga yaaa rada2 plain a la Flash, tp lumayan gue suka. Tapi bikinnya…
Stage 1, ngga ada masalah.
Stage 2, ini paling cepet jadi. Alhamdulillah sekali tembak begitu dites langsung bener, ngga ada error yg berarti.
Stage 3, makan 3 hari lama di kodenya.
Stage 4, gue udah capek mental.
Emang belakangan mental gue lagi gampang dijegal, gatau juga kenapa. Tapi kalo Stage 4 itu emang tai. Ginideh, lo bayangin aja gue mesti bikin reaksi org ketika ditanya ini itu buat game interogasi. Dan gue mesti bikin reaksi2 satu dari cowok dan satu lg dr cewek (yg notabene beda gaya reaksinya). Gue juga mesti bikin pilihan dialog yg bisa diambil. Taigasih w("A"w)
Gue pernah bilang ke cewek gue, mulai Stage 3, game ini bakal lebih lama bikin daripada mainnya (Stage 1 sm 2 lebih lama main drpd bikinnya). Dan ternyata sangat terbukti:")
Gue juga mau berbagi tentang ide kecil gue, tentang suatu saat di masa depan yang cukup deket dimana dunia itu sangat open-minded.
Saking openmindednya, sampe kalo kita bicara sama bayangan kita di cermin, bayangan kita bakal njawab kaya temen ngobrol.
Tapi gue lupa waktu itu ide gue buat konfliknya apaan. Any ideas?
Segitu dulu ajadeh. Wish me luck^^
Cheers!

Wass wr wb
-Alfi

0 komentar:

Post a Comment