Sunday, September 23, 2012

CF(k)D

Assalamualaikum wr. wb.
Gue cukup yakin siapapun yang lagi mantengin post ini tau istilah CFD.
Oke. Buat lo yang gatau, sekedar info aja, CFD artinya Car-Free Day alias Hari Bebas Mobil. Sebenernya gacuma mobil, semuamua yang berkentut asep item dilarang lewat rute CFD.
Sejauh ini gue udah duakali berpartisipasi. Yang terakhir baru aja pagi ini. Yang pertama dulu sbnrnya proker Seksi V OSIS sekolah gue, tapi seproker2nya gue akui seru juga.
JADI selama CFD, yang bakal lo liat betebaran adalah sepeda-sepeda. Yang kuno, alay, girly, jantan, nyasar, ga jelas, segala spesies sepeda ada di sini. Selama bisa buat naik sepeda dan bentuknya bisa dikategoriin sepeda, lo bakal liat mereka bergentayangan dimanamana. Yang gak kalah banyaknya adalah pejalan kaki dalam berbagai kostum. Batik (panasnya naujubileh), training, apapun yang bisa dipake. Gue cuma bersyukur gak ada yang jalan dengan modal kancut…
Tanpa panjang2 lagi gue pengen curhat dikit tentang CFD kedua gue yang baru aja siang ini.
Ceritanya pendek panjang kaya… *okesip*. Sore sabtunya, gue baca di group Whatsapp TerraSurfers kalo kita bakal CFD bsknya. Kebetulannya kel gue juga lagi pada pengen CFD. Jadilah gue merencanakan untuk hadir.
'Merencanakan'.
Terus, malemnya cewek gue telpon. Ngisi waktu. Ujungnya dia tepar jam setengah dua pagi. Gue ngerasa gabakal bisa bangun tepatwaktu kalo bobo jam segitu, jadi yang ada gue lanjut ngerjain game gue Descent Arena sampe setengah empat.
Gobloknya, abis itu gue bobo.
Disinilah gue baru sadar keahlian gue: bertindak tolol.
Gue dibangunin jam stengah tuju. Bangun2 gue berasa ngakak. TS pada kumpul jam enam. Mati aja gua-_-
Akhirnya gue cabut bareng bokaps dan adek. Bitch please. Niatannya bukan CFD! Adek gue lagi butuh standart buat sepedanya. Maunya sekalian jalan gitu.
Sepanjang jalan ke halte Ragunan, mata gue kayak loreng zebra. Kreyepkreyep item putih. Ato mungkin kaya ditabur semen. Gabisa dibuka, pedes berpasir. Dan nggak, makasih, gue nggak belekan.
So kita cabut sampe Dukuh karena gue sakit perut kelaperan. Setelah jalan duaratus meter, however, sakit perut gue lenyap, turun kebawah, digantikan an urge to boker.
Damn.
Mengabaikan segala kondisi, bokap gue memutuskan jajan ketupat sayur di pinggir jalan. Gue makan krupuknya doang pake dicelupin kuah tupatnya.
Dari situlah gue melakukan kesalahan fatal.
Gue ketagihan.
Gue minta sepiring lagi ketupat sayur dan makan menu Indonesiawi ini untuk pertama kaliny seumur hidup. Masalahnya kuahnya dilengkapi rasa krenyes pedes gimana. Dan gue lupa gue sedang butuh boker.
Ujungnya gue jalan keringet dingin, nahan beol.
Anjing.
Akhirnya kita jalan sampe Balai Sarbini (bini?) karena arah jalan kita ke Senayan, bukan HI. Sampe sono langsung nanya abang Chicken Story toiletnya dimana.
Dengan muka menahan poker ngeden, gue menerima jawaban dan segera cabut ke TKP.
Alhamdulillah! Toilet!
Gue nemu dua keping triplek bercat disana. Yang mana pintunya? Ngeliatnya gue bingung. Sial, perut gue nyaris erupsi efusif. Gimana ngebukanya?
Sebelum bertindak lebih tolol gue memutuskan ngintip dulu di celah di antara kepingan dinding bilik itu…
…dan gue liat seraut MUKA.
Mendadak bentuk keping tadi make sense ke gue. Ini dinding bilik, ini pintu, disana dinding.
Wuanjing! Biliknya cuman satu!
Gue berasa kaya alien yang di iklan Axis. Gerak gue abnormal dan berasa pengen make hyperspace nyari toilet sekunder. Bokap gue masuk.
"Fi? Udah?"
"BILIKNYA CUMA SATU!" *mode alarm Merapi*
*bokap ikut panik*
Akhirnya gue denger klontangan sabuk dari bilik kampret itu dan setelah menunggu dan menahan boker kaya dukun nahan ujan buat Bang Toyib, keluarlah seorang pegawai BreadLife dengan pokerface inosen dari bilik itu.
Pergi lo! This space is mine!
Gue langsung nerobos masuk, pelorotin jins dan kancut, duduk di kloset, dan menikmati erupsi efusif yang gue sebut.
Iya, efusif.
Berhubung blogger for iPhone gabisa post gambar di tengah post jadi gue gausah share foto ya? Ah ga gua share juga sih bakalan, apa sih yang mau diliat? Bayangin aja gue lagi di toilet di Balai Sarbini yang di luar, muka gue (yang ganteng) ngeden surga, mencret berkoplokkoplok keluar dari pantat gue.
Oke, gue berubah pikiran. Jangan bayangin.
Akhirnya gue lega. Gue muter keran semprotan yang biasanya ada di kloset itu.
Mentok.
Kok gak nyemprot?
Gue memberanikan diri liar kedalem. Airnya ngocor kaya pipis batal. Lemes banget.
Oke, gimana gue bakal cebok?
Saat inilah gue paham bagaimana tetanus dan cacing menyebar. Gue terpaksa membuka cover duduk kloset itu dan mendekatkan saluran faeces gue ke semprotan sial itu. Untung airnya kena sebelum gue bisa nyentuh besinya yang karatan sampe item itu.
Gue keluar. Dan yang gue temukan adalah bokap gue lagi motret adek gue dengan latar Balai Sarbini.
Jadi di dalam gue boker like a hero dan di luar adek gue foto2. Nice.
Jadi setelah itu kami pulang, dengan perut gue lega dan Pocari Sweat di tangan (sumpah ini nyambung). Naik busway, ternyata yang arah Ragunan penuh kampret. Saking penuhnya gue bisa berdiri tegak tanpa pegangan karena kegencet.
Dan hebatnya gue bisa ketiduran.
Jadi itulah pengalaman mencret gue di Balai Sarbini saat CFD. Ciao!

Wass. wr. wb.

-Alfi

0 komentar:

Post a Comment