Monday, May 30, 2011

FLY UP WITH RAFORONE part 2

Assalamualaikum wr. wb.

Kemaren gue sampe mana? Oiya ke hotel. Nah kalo gue bikin bagian hotel sampe pulang ini di satu post, bakal jadi panjang banget kayanya. Tapi gapapa dah, seru ini.
So. Kita nyampe di Hotel Panorama Lembang sekitar jam 2an. Gue ketiduran di jalan dan dibangunin oleh Bonti yang setia di samping gue (Ew!). Jadi gue ambil gitar di bawah kursi (males masukin bagasi), ngestrap tas gue, make sebelah lengan jaket gue (kepanasan di jalan jadi gue lepas, tapi males makenya lagi), dan turun. Udaranya...enak! Adem tapi bukan freezing cool. Enak bener.
Gue kumpul ama yang lain terus menuju ke kamar gue. Gue dapet di komplek belakang, soalnya gue kamar 413 (angka bagus, 4-1=3. Ud gt 4 sm 13 kan angka keramat) bareng sama Inra, Mail, Dwika, Sandi, ama Fahreza. DHUARR begitu kita masuk ini kamar udah jadi Pandemonium Center. Untung gue alim (abaikan ini).
Sooo kita bukan main malesnya mandi. Mana gue gak bawa sendal, jadi karena gue udah lepas sepatu dan males make lagi, gue kemana2 nyeker kaya orang ilang. Nyeker di sini harafiah! Tanya temen2 gue, tiap jalan kemana gue nyeker. Tapi untung ada batu2 gajelas gitu di lantai bawah, jadi bisa refleksi B)
Lanjut. Kita gak beres2, kita gak unpack. Begitu nyampe kamar, yang pertama ngelanda gue itu waswas. Secara, gue miris. Gue bakal nampil nanti, kan ada acara manggung2 gitu nah gue diminta sama Ami (Fahmy) nampil instrumental nggantiin Mawan ama Satayo. Dan begonya, gue setujuin. Untung Fahmy mintanya lagunya Yesterday, jadi gue udah bisa dikit2. Tinggal ngehalusin.
Jadi gue ngabisin sore itu latihan sama Fahmy di kamar dia. Lagi latihan, anak2 yg manggung dipanggil buat briefing. Awalnya gue sama Fahmy males2an, tapi akhirnya ikut (yep, gue masih nyeker dan gue bangga).
Di situ dikasih jadwal, aturan, dan lain-lain yang nanti bakal dilakuin di prom. Guru2nya bilang krn ini acara kita, nanti mereka bakal ilang waktu prom. Good! Gue gak kuat kalo harus ngikutin acara prom khusus RAFORONE dan guru2nya asik ngerecokin kita. Ini kan acara kite, enak aje.
Jadi kita dijelasin acaranya nanti apa aja yang kata manggung itu. Pertama padus Raforone. Ada Laras, Nindy, Leo, Adit, dan banyak lagi gue lupa siapa aja. Terus dilanjutin ama Macarena Dance. Hoho denger namanya gue langsung tau lagu pembawanya. Heeyy macarena. Terus The Parc, band dari kelas 9C. Baru deh gue, Ami, Ical (Faishal yang Djuhaeri, anak letkol), ama Rizqi instrumental. Abis kita ada dance battle Raka vs Phalosa. Raka! OMAIGAT! Abis itu ada Mahdi (weh! Mahdi!) dan seterusnya. Fave gue? Chernobyl mamen! Dari namanya aja gue udah suka dan ternyata bawaannya seru juga. Di Raforone, di tiap kelas ada band masing-masing. Kalo di A namanya SpartA, di kelas gue Side B, di 9C The Parc, dst dst sampe bilingual namanya Chernobyl. Kalo yang gue tau, Chernobyl itu nama tempat reaktor nuklir di Rusia. Ckckck...
Oke. Abis briefing, kita cek sound systemnnya. Karena ntar gue instrumentalnya gitar, jadi gue ke kamar Fahmy dulu ambil gitar terus ke stage lagi (iyaiya, masih nyeker!) buat ngecek kalo suara gitar gue bisa kedengeran di mic.
Jreeeng...
Oke, kedengeran.
Sound system oke. Insya Allah show lancar.
Jadi gue latihan sampe jam setengah lima (kesalahan fatal -- acara mulai jam 5) dan cabut ke kamar buat mandi. Dress code buat prom nanti, menurut undangannya, itu Black, White, Gold, Silver. Boys: BE NEAT. No T-shirts and jeans. Girls: No T-shirts and jeans.
Gue nyampe kamar, ternyata lagi PADA NGANTRE MANDI. Dan karena gue dateng terakhir, gue MANDI TERAKHIR. Tahe! Mana bisa gue ngejar tepat waktu kalo mandi aja kebagian terakhir? Sekedar tau aja, gue kebagian giliran mandi gue pas jam lima. Ketai, mana gue mesti perform kan nanti? Gimana gue bisa ontime?
Soo gue mandi dengan cepat (sabun tinggal gosok ke badan) guyur pake air yang dinginnya gak ketulungan, dan gue pake baju TANPA GOSOK GIGI-___-
Demi waktu...uoouoooo...
Jadi gue pake kaos Garuda (ini kaos lengkap: semua warna dresscode ada semua di sini), terus karena gak boleh pake T-Shirt gue dobelin sama kemeja, sama jeans item yang gak keliatan terlalu jeans. Gue pake sepatu secepat siput dan meluncur kebawah (ati ati kepleset...tangga basah).
JADI sampe bawah gue cengo. Gue kayak orang nyasar. Yang laen pada pake kemeja, rompi, dan jas. Mereka keliatan formal abis. Well, pendeknya, persis orang mau prom. Nah gue? Udah casual banget, tampang kucel, rambut jigrak, kaos Garuda Pancasila...gue kaya Pemuda Pancasila mau ajojing-_-
Di situ, akhirnya karena gue males nyari prommate buat photo session, gue mutusin ntar foto rame2 berempat ama Fahmy, Ihsan, dan Elba. Hmm biar gak kaya maho foto bedua cowo-cowo gitu jadi berempat aja.
Ujung2nya malah kaya SM*SH lo harus tau-_-tapi karena abang2 yang ngefoto gak terima >2 orang seframe jadi akhirnya foto masing2.
Terus? Ya cengo-___-makan malem, terus pembukaan. Penyerahan simbolis murid dari guru ke orangtua murid.
Hmm...kalo di Panorama ini, MCnya nyelekit abis komentarnya! Gue lebih suka yg di SAU.
Dimulai dulu pake video dan kumpulan foto2 selama kita di kelas 9. Dari 9A, 9B (ada guenya loh :D) dan seterusnya...hoho banyak banget yang candid haha...mana lagunya Sahabat Kecil, jadi gue hampir nangis ngeliatnya...
Ku ingin tetap seperti ini...
Hmm soo abis itu perform pertama. Padus Raforone. Mereka maju nyanyi You Raise Me Up sama I Have A Dream...suaranya bagus2 banget! Terus ada yg macarena itu. Cuma yang ini sempet ke delay karena ternyata YANG JOGET BEJIBUN. Nah begitu pada joget, buset lante penuh ama cewe2 joget2 HEEE MACARENA.
Lanjut, gue bulai grogi. Bentar lagi giliran gue. Mana di deket gue ada yang ngerokok lagi, gue jadi susah napas+sesek (teknis, gada bedanya) dan mual. Tapi gue bersiap untuk yang terbaik.
Akhirnya giliran instrumental gue. Brr...gila, gue berasa mau pipis, ngangkat kursi ke panggung kaya anak pamer bakat kuli, terus MCnya masih nyebut Mawan dan Satayo-_-untung Fahmy betulin.
Nah, kan gitar gue sama Ical, karena akustik klasik, dikonek dulu ke ampli sama abang2 teknisi panggung...dan tau apa yang terjadi? GITAR KITA GAK BUNYI. Bagus banget! Sekarang gue ama Ical main gitarnya ngadep Mic dan ternyata itu mic yang kabelnya digantiin ama kabel gitar kite bedua jadi tetep gak ada bunyinya...
Main Yesterday. Alhamdulillah lancar. MCnya nanya lagi, "Masih mau main lagi gak?"
Sebenernya rencananya cuma Yesterday, tapi gue sama Fahmy sepakat main Wedding Bell nya Depapepe. Jujur, belakangan ini kita lagi sering latian lagu itu gatau kenapa. Sebenernya main doang sih, bukan latian. Tapi kita sepakat main.
Karena Ical ama Rizqi gabisa, mereka turun. Jadi stage tinggal punya gue sama Fahmy. Gue pake gitarnya Mahdi karena gitar gue dibisukan oleh microphone cable goblok tadi. Jadi karena gue main iringan, iringannya cempreng abis-_-
Betewe, giliran gue perform itu: lampu aula dimatiin dan lampu sorot ngadep performers (read: gue dkk). Jadi gue gabisa liat penonton...
OKE, mulai Wedding Bell. Gue sama Fahmy setuju main di D (aslinya di E) karena gue gak bawa Capo. Jreng..depannya bener. Ganti...
JDEG ANJIR GUE SALAH PENCET. Intro udah kacau dan otak gue udah amburadul. All's well that ends well, nah kalo mulainya udah ancur gimana mau perform bener?
Alhasil gue cuek dan main terus. HOHO ajaibnya gue berhaisl :) berasa pengen sujud syukur dah...
Lanjut banyaaak banget. Gue bosen dan karena udah jam Isya, gue pilih solat dulu.
Abis itu? Balik ke aula. ANJIR PANAS BANGET. Gue keluar lagi cari minum. Eeeh abis itu ada dugem. Kalo lo ketemu anak Raforone, tanya soal Dugem/Ajojing Panorama Prom. Pasti semua tau deh!
Berhubung gue kurang suka yang begituan, gue cabut. Nonton sulap Rizqi, lontang-lantung, main ayunan, nendangin orang, menguji nasib dengan Bit (ini bikin 2 kamar girang sejak Ari diumumkan telah menjadi maho tulen oleh Bit waktu ditanya Kresno dan menyatakan Dwika punya muka kaya bol anjing. Bol anjing! Kaya bol sendiri kurang jelek aja). Akhirnya main Uno di kamar Toni terus gue balik ke kamar gue, bobo.
To be continued! Sambungannya, sayangnya, mungkin cuma pendek banget...

Wass. wr. wb.

-Alfi

0 komentar:

Post a Comment