Saturday, January 8, 2011

HOPE

Gue lagi ngejar beberapa hal kali ini. Pertama, gue barusan tadi dari kamar mandi dan mendadak gue dapet ilham (seperti biasa. Gue mulai bertanya tanya jika kamar mandi gue dapet berkah) untuk lagu2 gue yang This Sad Story sama melodi baru yang aliranya pop-rock-metal buat Love in the Doomsday (it's for you, Flo). Walaupun emang gue udah lupa semua (gue memang payah bro) gue masih punya satu target lagi yang harus gue capai sblm akhir tahun ini.
JADI 3D GAME PROGRAMMER.
Mimpi gue jauh ya? Tapi hey, gue udah bisa bikin text-based game. Ini simpel banget. Sekarang waktunya gue beralih ke yang lebih susahan dikit...graphic-based game. Jadi masih platform 2D. Tapi jujur gue udah ngegebet banget pengen bisa 3D, jadiiii walhasil gue belajar 22nya sekaligus (mangstab gan).
Sejauh ini gue udah naksir dua program:
- DarkBASIC Professional
Program ini sebenernya agak ngeselin karena bentuk propertinya cuman text editor. Tapi men, pas gue cek demonya, dengan kode yang nggak panjang panjang amat, program ini bisa bikin arena persis di game CS dan gue rasa arena itu keren banget. Arena aja bisa, kenapa gamenya gak bisa? Itu kepikiran gue. Lagipula karena bentuknya cuman editor teks, jadi startup nya lebih cepet.
- Unity3D
Kalo yang satu ini, gabungan antara drag-n-drop interface sama text editor karena dia juga perlu program perintah. Tapi dia ini ngerangkul tiga language sementara DBPro cuman bahasa BASIC. Tapi, kaya yang udah gue bilang, karena bentuknya bukan cuma editor kode jadi kayanya startup nya lebih lama...Setup.exe nya aja dua kali ukuran Startup.exe nya DBPro..gue harap walaupun makin berat kualitasnya ttp bagus, soalnya Unity3D udah dipake buat game2 3D di website LEGO (Bionicle) sama Disney (TRON: Legacy).

0 komentar:

Post a Comment