Sunday, December 26, 2010

Chaos Academy - Creatures

Ini daftar makhluk magis yang ada di cerita Chaos Academy. beberapa beneran ada di urban legends, beberapa dibasis mitologi, dan sisanya gue make bahasa yang ada untuk jadi nama baru (contohnya, nebulosa artinya awan, jadi gue bikin makhluk namanya Nebulosa dan dia makhluk hidup tapi berwujud awan). Beberapa lagi diambil dari nama ilmiah binatang.


- Naga
Berbagai jenis, bbrp liar, bbrp jinak, bbrp pinter, sisanya oon. Kebanyakan jahat dan bisa Nature Magic.
^Karakter di cerita: Drakous, Skoteinoteta, bbrp anggota Exercitum Tenebrarum (Army of Darkness).

- Phoenix
Jenis binatang langka. Elemen api, tapi bukan berarti lemah sama air. Sihirnya lebih kuat daripada sihir aliran Naga, tapi burung ini jarang ketemu jadi gak bisa disebut sbg penyelesaian masalah.
^Karakter: Ignis.

- Duyung (Putri duyung, Putra duyung)
Tinggal di Danau Bios. Gak punya sihir. Cuma yang betina yang bisa bicara walaupun di luar air, yang jantan cuma bisa komunikasi di dalem air. Ada jg yang hidup di laut, dan jenis yang ini, ada bbrp betinanya yang masih muda suka iseng nyanyi u/ nyesatin para pelayar. Kadang2 pelayar yang beruntung sempet liat Putri duyung ini (cantiknya naujubileh) tapi yang gak beruntung udah nggak liat nabrak karang pula.
^Karakter: Aurus (Golden Mermaid), Argentius (Silver Merman), Viren (Green Mermaid), sama Regina (Queen Mermaid).

- Peri (direfer dgn 'Faeries')
Punya Nature Magic, tapi lebih lemah dibanding sihirnya Naga. Elemennya alam. Ukuran badan gak bisa dibilang kecil kaya Tinkerbell, Faeries tumbuh sebesar manusia rata2 tapi umurnya bisa lebih tua. Faeries tumbuh cepet, mereka anak2 cuma selama 12 tahun kaya manusia, tapi abis itu mereka tumbuh lambat. Awet muda. mulai dari umur ke 12 mereka, mereka bisa bertahan tampak kaya 12 thn slm 10 tahun, 13 thn slm 10 tahun. Ujung2nya, mereka bisa berumur 150 tahun dan cuma keliatan seakan manusia umur 15.
^Karakter: Deandra, Travis.

- Sphinx
Bersayap, luar biasa pinter, dan segitunya juga luar biasa bahaya. Mukanya wanita, rambut kaya Cleopatra, tapi lehernya pelan2 merge ke leher singa. Ekornya ekor ular Viper.
^Karakter: Sphinx sendiri.

- Nymphs
Jenis nymphs itu jenis semacem peri, mereka satu Breed. Mereka disebut juga Nature Sprites. Bisa nyamar jadi elemen alam apapun, tapi paling halus penyamarannya kalo jadi tumbuhan (terutama bunga). Tapi mereka sendiri hidupnya di air ato dkt air, di tempat lembap. Mereka tinggal di daerah rawa (Swamp Nymphs), danau (Lakeside Nymphs), sama sungai (Riverbank Bush-Nymphs).
^Karakter: bbrp murid Chaos Academy temen seperguruannya Deandra, bbrp temennya Mark.

- Mokele Mbembe
Ini cryptid dari Afrika. Katanya bentuknya kaya Apatosaurus. Namanya artinya 'dia yang menghentikan aliran sungai'. Di cerita ini, ada tiga Mokele Mbembe dan semuanya dimanfaatin sama Volans (antagonis).
^Karakter: Mokele Mbembe sendiri. Dinamain Gus, Hugo, dan Bud sama Volans.

- Black Tiger
Cryptid lain. Macan ini agak lincah kalo dibandingin macan Siberia, warna bulunya item bukan oren dan lorengnya putih bukan item. Belom ada bukti, tapi menurut bbrp org yang dikirim misi dan ketemu Black Tiger, katanya cakarnya beracun.
^Karakter: kembar penjaga Barathrum Caverns.

- Thunderbird
Kalo ini cryptid asal Amerika. Bentuknya campuran antara elang sama burung condor guedhe banget. Katanya rentang sayapnya nyampe 10 meter!
^Karakter: tangan kanannya Volans yang nyulik Blake.

- Kraken
Semacem makhluk aneh, punya tentakel, ukuran raksasa (cerita Chaos Academy banyak raksasanya lho), tinggal di laut. Bisa merintah makhluk laut lain yang lagi deket sama lokasi dia.
^Karakter: Kraken sendiri.

- Leviathan
Bentuknya mirip naga laut campur hiu campur lobster. Bukan nggak keruan, tapi ukurannya besar bukan main dan ekuatannya mantep gila. Dia ngejaga resource yang ada di istana Raja Laut Demineptune.
^Karakter: Leviathan.

- Drakon
Ular raksasa dari mitologi Yunani. Bentuknya ular viper raksasa, panjangnya nyampe 23 meter.
^Karakter: anggota Exercitum Tenebrarum.

- Leon
Ngarang sendiri. Singa raksasa, tapi bentuknya kaya api berbentuk singa (disebut2 sbg "A fiery huge lion."),
^Karakter: penjaga Etanos Volcano tingkat dua.

- Giant Crotalus
Ngarang juga. Bentuknya ular derik (Rattlesnake) raksasa. Namanya diambil dari nama ilmiah ular derik Crotalus cerastes.
^Karakter: anggota Exercitum Tenebrarum.

- Black Naja
Ngarang lagi. Bentuknya kobra hitam raksasa. Nama diambil dari Naja haje, kobra hitam.
^Karakter: anggota Exercitum Tenebrarum.

- Nebulosa
Ngarang. Bentuknya awan. Yang awan hitam berbahaya. Makhluk hidup, makan dari uap air dari awan di langit. Raproduksi belah diri tanpa inti. Tiap partikel badannya punya pikiran sendiri, semacem sel manusia lah. Namanya dari bahasa Latin kayanya, pokonya artinya awan.
^Karakter: mata-matanya Volans.

- Pardalis
Ngarang. Bentuknya macan tutul segede gajah. Lincah luar biasa. Tinggal di gunung2. Namanya artinya 'macan tutul'.
^Karakter: penjaga Etanos Volcano.

- Prometheus
Ngarang. Raksasa yang bisa ngendaliin api. Namanya dari nama Titan di mitologi Yunani yang nyolong api matahari. ^Karakter: penjaga utama Etanos Volcano.

- Demineptune
Raja lautan. Namanya diambil dari 'Neptunus', nama Romawinya dewa Poseidon.
^Karakter: Demineptune.

- Venus
Ngarang. Semacem faerie yang bisa ngasi ketertarikan lawan jenis temporer ke setiap makhluk hidup berferomon dalam kontak pertama. Biasa nyamar jadi bunga mawar.
^Karakter: yang bikin Blake sama Mark berantem rebutan Sarah.

- Mortin
Ngarang. Sebenernya manusia, penyihir. Dia punya kekuatan bisa bikin orang ilusi sampe mati.
^Karakter: Mortin.

- Volans
Ngarang, semacem Erinyes, dewi2 kematiannya Yunani. Dari bahasa Latin artinya 'yang terbang/bisa terbang'. Antagonis utama di cerita.
^Karakter: Volans.

Dan masih banyak lagi. Gue janji bakal gue tambahin begitu sempet ato ada ide!

0 komentar:

Post a Comment