Wednesday, December 15, 2010

Daftar Data u/ Tellum

Assalamualaikum wr. wb.

Yang gue sebut di sini cuma istilah2 n nama2 yang artinya pake etimologi yaa. Jadi bkn smw karakter gue sebutin -_-

Tellum: dari Latin tellus artinya Bumi
OuranOscar: dari Ouranos, Dewa Langit di mitologi Yunani
Pyr (Primary Lord Api): dari Pyro/Pyros, artinya api
Anemus (Primary Lord Udara): dari Anemos, b. Yunani artinya 'angin'
Terra (Primary Lord Bumi): nama Romawi Geia, Dewi Bumi/Mother Earth
Phusphor (Primary Lord Cahaya): bhs Yunani (phos-phorus) artinya 'Pembawa Cahaya'
Nix (Primary Lord Kegelapan): dari Nyx, artinya 'malam'
Lycaus (Secondary Lord Serigala): dari Lycaon, raja yang dikutuk jadi separo serigala, asal-muasal manusia serigala (makanya skrg manusia serigala disebut Lycan, artinya 'Ras Lycaon')
Aquilus (Secondary Lord Elang): dari Latin aquila artinya 'elang'
Carcharos (Secondary Lord Hiu dan Lautan): dari carcharos (gatau bhs apa, mungkin Yunani) artinya 'hiu'
Chloros (Secondary Lord Tumbuhan): dari Yunani chloros artinya 'hijau'
Pluto (Warlord): nama Romawi dari Hades, Dewa Neraka di mitologi Yunani
Stibius (Dark Weapon): dari Latin stibi artinya 'cincin'
Jupiter (Warlord): nama Romawinya Zeus, Raja Dewa di mitologi Yunani
Vulcan (Warlord): nama Romawinya Hephaestus, Dewa Api di mitologi Yunani
Avroditee (Warlord): dari Aphrodite, Dewi Cinta, dewi paling cantik di mitologi Yunani
Medusa (monster): nama monster Gorgon di mitologi Yunani yang bisa membekukan siapapun yang melihat langsung ke matanya. Aslinya cantik banget

Segitu dulu, karena gue lagi buntu karakter. Asem, padahal tadi ide gue banyak banget!
Oke, sekian dari saya, list ini bakal gue update segera begitu komiknya lanjut.

-Alfi
Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment